Beranda > Beranda > Deklarasi Pencanangan Hari Kompetensi Nasional

Deklarasi Pencanangan Hari Kompetensi Nasional

Deklarasi Pencanangan Hari Kompetensi Nasional

Deklarasi Pencanangan Hari Kompetensi Nasional

Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar di dunia. Sayangnya bangsa Indonesia belum memanfaatkan secara maksimal potensi yang ada, potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusinya, sehubungan dengan Pencanangan Hari Kompetensi Nasional, Irwantra Online mencoba menggali pemikiran salah satu penggiat kursus dan pelatihan. Beliau adalah Janis Hendartet, berikut adalah rangkuman dialog yang sempat kami himpun dan kami bagikan untuk anda.

“Indonesia punya potensi untuk lebih produktif, dan sudah saatnya kita semua untuk mengexplorasinya dengan sungguh-sungguh ditengah tantangan yang terus berubah, dan bersamaan dengan itu kompetisi antar bangsa yang semakin “tajam” sudah ada di depan mata setidaknya Masyarakat ekonomi Asean (MEA) pada tun 2015 demikian,” Janis Hendratet, Ketua LSK TIK di sela-sela kegiatan puncak pencangan Hari Kompetensi Nasional di IPB International Convention Center Botani Square Bogor (29/11)

Janis mengatakan pada masa mendatang kita tidak menginginkan lagi sumber daya manusia Indonesia dipandang sebelah mata, dan barang tentu dalam pembangunan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya itu harus dilakukan secara terencana, masif, dan bersama-sama Sehingga kita semua mampu menjawab tantangan pembangunan nasional kita ditengah persaingan yang semakin keras dan terbuka.

Pesaing kita selain negara negara dikawasan Asean adalah negara negara dikawasan Pasifik seperti  sebut saja Thailand, Jepang, Korea Selatan, China, Silandia, dan kawasan Eropa yang justru sektor barang dan jasa yang mereka hasilkan menjadi “ancaman” yang potensial. Kalau melihat fakta selama ini maka kinerja pembangunan SDM Indonesia sampai sekarang dan diwaktu mendatang harus betul-betul bisa menjawab kebutuhan disegala sektor yang terbuka, karena itulah penguasan kompetensi dalam semua bidang menjadi mutlak sifatnya.

Janis Menambahkan Penguasaan kompetensi harus terus digelorakan diseluruh lapisan masyarakat kita, tentu kita sangat berbangga hati Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paudni mencanangkan Hari Kompetensi Nasional, untuk mengingatkan semua warga bangsa betapa pentingnya penguasaan kompetensi dalam berbagai bidang, karena pada masa mendatang tentu akan menjadi fakta bahwa apapun kualifikasi pendidikan seseorang yang penting adalah kompetensinya,

Beliau juga mengajak semua kalangan untuk aktif membantu mempromosikan pentingnya penguasaan kompetensi di semua level menurut beliau “Bagaimana usaha kita bersama agar nilai ekonomi dari penguasaan kompetensi itu terus meningkat, sehingga warga bangsa menjadi terbantu dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan bernilai, dan memiliki makna dan manfaat bagi orang lain”.

Semua kita dimanapun berada, pastikan melangkapi diri dengan penguasaan kompetensi, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap kita “Penguasan Kompetensi adalah ukuran kesuksesan ” saatnya kita mulai memperkenalkannya disemua tempat kepada semua kalangan, karena impian terbesar kita adalah bagaimana SDM kita produksi barang dan jasa menjadi “Primadona dan tuan rumah” untuk semua aspek di negeri sendiri, juga menjadi pilihan di belahan bumi yang lain.

Dengan cara itulah dalam waktu yang berkala Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang besar, mandiri dan disegani. Kehidupan kita tidak lagi semata-mata ditentukan oleh pasar global, namun kita sendiri harus bisa menentukannya. Hari Kompetensi Nasional diperlukan guna membangkitkan semangat, bukan hanya berlajar sepanjang hayat tetapi membuktikan dan merealisasikan hasil pembelajaran itu dalam kehidupan yang nyata dan membawa kemanfaatan bagi semua warga bangsa/iP

Kategori:Beranda
  1. April 9, 2016 pukul 12:08 am

    Hooray! Thanks for re-starting, this’ll be a great way for me to keep in touch with the fam. I’ll look forward to upcoming posts. Click http://d2.ae/hool09080

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: