Beranda > Beranda > Finalisasi Juknis Bansos Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan

Finalisasi Juknis Bansos Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan

Bandung, 22 Maret 2014. Kegiatan finalisasi petunjuk teknis berbagai program di subdit kelembagaan dan Kemitraan,  Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paudni diselenggarakan sejak tanggal 20-22 maret 2014.

Muslikh. SH dalam amanat penutupan kegiatan ini menekankan pentingnya memperhatikan ketepatan dari sasaran semua program yang digulirkan, terutama dalam pelaksanaan program bantuan sosial.

Hadir dalam kegiatan ini dari berbagai unsur, baik unsur pemerintah maupun swasta, dari unsur pemerintah diwakili oleh Dinas Pendidikan Provinsi dan kab/kota, akademisi dari beberapa perguruan tinggi diwilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Konsorsium Kursus dan Pelatihan dan Praktisi.

Pada kegiatan ini juga dilakukan finalisasi berbagai perangkat yang digunakan untuk program Penilaian Kinerja LKP Tahun 2014. Tim Penilaian Kinerja LKP hadir dengan formasi lengkap untuk mempersiapkan perangkat yang dibuthkan, setelah beberapa waktu yang lalu telah menyelesaikan Orientasi Teknis bagi verifikator yang berasal dari SKB dan BPKB.

Pada masa mendatang hampir dipastikan perijinan LKP akan berlaku sepanjang masa tanpa perpanjangan seperti yang berlaku selama ini, namun pengawasan dan monitoring oleh dina pembinanya harus semakin intensif, dan sebagai sanksinya adalah jika LKP melanggar peraturan yang berlaku, maka Ijin Operasionalnya akan dicabut oleh pemerintah.

Demikian juga untuk kegiatan Uji Kompetensi sebagai bagian dari kegiatan penjaminan mutu. Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan menekankan agar semua pihak mendukung kegiatan uji kompetensi oleh lembaga sertifikasi. Hal ini digunakan untuk mengukur penguasaan kompetensi yang dipersyaratkan dunia kerja, oleh karena itu Unsur LKP, Dinas Pendidikan, dan semua pihak untuk terus secara berkesinambungan mensosialisasikan program ini.

Dalam waktu dekat ini akan segara digulirkan Petunjuk Teknis Bansos Apresiasi Lembaga Kursus dan Pelatihan Berprestasi Tingkat Nasional. Arpinus Koto yang terlibat dalam meriview Juknis ini  mengatakan ” Setidaknya Proposal Apresiasi Kursus dari Organisasi Mitra ditingkat Provinsi selambat-lambatnya sudah masuk ke Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan pada akhir bulan Mei tahun 2014.

Perangkat yang tersedia akan segera di publish oleh Ditbinsuslat, maka kepada semua kalangan yang memiliki fokus terhadap program pendidikan dan pelatihan untuk terus mendukung dan mengakses program-program Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, untuk peningkatan kualitas pendidikan nasional Indonesia./[iP]

Kategori:Beranda
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: