Beranda > General > Peningkatan Kapasitas Manajemen LKP

Peningkatan Kapasitas Manajemen LKP

Peningkatan Kapasitas Manajemen LKP

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sebagai bagian dari Satuan Pendidikan Nasional Indonesia, secara terus menerus melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang memfokuskan diri sebagai training centre untuk penyiapan tenaga kerja

Pembangunan pendidikan merupakan proses pembanguan masyarakat ekonomi. Critical mass yang dapat dicapai dalam pembangunan pendidikan akan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan yang diperlukan dalam proses produksi dan distribusi sehingga akan memberikan sumbangan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pada masa mendatang.

Upaya meningkatkan Kapasitas LKP akan meningkatkan mutu penyelenggaraan, produktivitas kerja dan pada giliranya akan meningkatkan  mutu pendidikan dan pelatihan rata – rata  penduduk.

Melengkapi buku, alat alat laboratorium, perpustakaan, dan sarana pendidikan lainnya merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelatihan di LKP. Melengkapi jumlah dan meningkatkan kemampuan pendidik, termasuk meningkatkan kemampuan managerial  untuk mengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan, merupakan suatu cara lain untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Mutu pendidikan dapat ditingkatkan juga melalui quality control untuk menjamin lulusan yang baik (mutu output) dan quality untuk menghindari lulusan yang tidak memenuhi standar minimum (mutu proses). Relevansi pendidikan dengan berkebutuhan pembangunan perlu lebih disesuaikan termasuk fasilitas dan seluruh pendukung yang digunakan. Pembangunan berlangsung sangat cepat membawa berbagai perubahan di segala bidang. Pendidikan harus juga bisa mengantisipasi perubahan – perubahan tersebut dan menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan pada pada saat yang tepat.

Menurut Bapak Jakino dan Bapak Farin: Untuk menjawab persoalan di atas, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan melalui Subdit Pengembangan Kelembagaan dan Kemitraan melaksanakan kegiatan “Peningkatan Kapasitas Manajemen LKP”  yang dilaksanakan mulai hari Sabtu 12 Novomber sampai dengan  Senin 14 November 2011./ Irwan Putra

 

Kategori:General
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: