Beranda > Uncategorized > Finalisasi Penyusunan Standar Sarana dan Prasarana LKP

Finalisasi Penyusunan Standar Sarana dan Prasarana LKP

Finalisasi Penyusunan Standar Sarpras LKP

Finalisasi terhadap penyusunan Standar Sarana dan prasarana yang di koordinasikan oleh Subdit Sarpras direktorat pembinaan kursus dan pelatihan Ditjen PAUDNI Kemdiknas RI, sedang berlangsung saat berita ini diturunkan. Kegiatan ini telah dibuka oleh Drs. Sipken Ginting Kasubdit Sarana dan Prasarana mewakili direktur pembinaan kursus dan pelatihan.

Finalisasi Penyusunan Standar Sarana dan Prasarana ini nerupakan kegiatan akhir, yang dimulai dengan penyusunan Draf Standar Sarpras oleh 20 Jenis Konsorsium program kursus dan pelatihan, yang telah dilakuan pada bulan april yang lalu, kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan review atas hasil penyusunan draft standar srpras yang dilakukan di daerah megamendung Kabupaten Bogor, dan masuk ketahapan finalisasi yang telah diselenggarakan sejak hari kemarin Senin, 23 Mei 2001 dan direncanakan akan berakhir besok, Rabu, 25 Mei 2011.

Dalam sambutannya, Direktur yang diwakili oleh kasubdit Sarpras menyampaikan bahwa Draft standar sarpras ini pada akhirnya akan dijadikan sebagai bahan masukan kepada BSNP untuk di kaji sebagai bahan dasar dalam penyusunan Standar Sarana dan Prasarana LKP.

Keberadaan Standar sarana dan prasara ini dipandang sangat penting dan strategis untuk menjamin mutu layanan pendidikan, disetiap jenis dan program kursus. Pada akhirnya Standar yang ada akan digunakan sebagai acuan dalam pengendalian mutu LKP dalam bidang sarana dan prasara, pedoman evaluasi dan pembinaan bagia semua pihak yang berkepentingan, Pemerintah pusat, pemerintah daerah, Dudi sebagai pengguna lulusan, dan masyarakat luas sebagai pengguna Jasa pendidikan kursus dan pelatihan.

Ketua panitia penyelenggaraan kegiatan ini, Purwanto,S.IP dalam pengantar laporannya menyampaikan bahwa : Standar sarana dan prasarana ini pada akhirnya dimaksudkan sebagai tolok ukur pembangunan pendidikan Non Formal Indonesia, khususnya lembaga kursus dan pelatihan sebagai pusat keunggulan dalam menciptakan tenaga trampil dan terlatih dalam bidang tertentu, dengan satu asumsi: Ketersedian sarana dan prasarana yang memadai dari sisi kualitas dan kuantitas akan berbanding lurus dengan peningkatan mutu, yang mampu menciptakan daya saing bangsa.

 

Dengan adanya standar sarana dan prasarana LKP, diharapkan secara berkelanjutan LKP yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia akan mampu mengantisipasi perkembangan dan perubahan dunia eksternal pendidikan itu sendiri, termasuk mampu berkompetesi dengan lembaga-lembaga sejenis pada tingkat regional dan internasional…..semoga/Irwan Putra.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: