Beranda > General > haruskah jadi seorang enterpreneur..?

haruskah jadi seorang enterpreneur..?

 

Entrepreneurship

Sejak beberapa tahun terakhir, saya memang gemar sekali membaca buku-buku motivasi (sebelumnya suka novel dan komik hehe..), dan buku-buku itu sangat mempengaruhi (baca: memprovokasi) pola pikir saya, baik tentang ekonomi, pergaulan, pekerjaan dan financial.

Sudah sepatutnya saya bersyukur, karena dengan membaca buku-buku semacam itu, terbukalah pikiran ini untuk mengetahui hal-hal baru yang bisa merubah dan mempengaruhi kehidupan saya, tentunya ke arah yang lebih baik.

Kegemaran saya ini berawal dari keisengan saya ketika mengisi waktu luang saat jam istirahat kerja, kebetulan kantor saya bersebelahan dengan toko buku Gramedia, jadi 1 jam waktu istirahat kerja, saya pergunakan untuk membaca buku-buku itu, teman-teman saya bilang..”wah kamu ini pencuri juga ya..” santai aja saya jawab..”yaa..pencuri ilmu..”..selama hampir 6 tahun kerja di sana, selama itu juga saya membaca buku-buku motivasi (gratis..hehehe)..

Berhenti jadi orang kantoran, adalah salah satu akibat dari buku-buku itu..saya terprovokasi untuk buka usaha sendiri dan menjadi seorang enterpreneur, anda pasti pernah membaca, atau setidaknya pernah tahu bukunya Valentino Dinsi yang berjudul “Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian”, isinya benar-benar provokatif, buku itu saya baca tiga kali..tapi tetep gratis..hehehe..

Memang nggak semua orang harus jadi entrepreneur, tapi berpikirlah sebagai seorang enterpreneur/wirausaha untuk mengatasi berbagai masalah dalam keseharian kita. Bagaimana kita melihat peluang yang terus ada di balik setiap krisis. Bagaimana kita menghadapi hidup dengan penuh komitmen dan tak mudah putus asa. itu kan sifat-sifat dari seorang pengusaha.

Kalau kita punya kemampuan hendaknya kita hadirkan pola pikir itu kepada anak, saudara, kerabat atau teman, maka akan terbentuk culture kewirausahaan, sehingga di bidang apapun mereka bekerja, akan bisa mengatasi setiap masalah yang dihadapi.

Kategori:General
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

