Beranda > Otomotive News > Brabus Modifikasi Mobil Listrik Tesla

Brabus Modifikasi Mobil Listrik Tesla

brabusSEIRING semakin banyaknya perusahaan otomotif yang memproduksi mobil bertenaga listrik, kini rumah modifikasi di Eropa mulai melirik segmen ini. Rumah modifikasi Brabus asal Jerman menjadi pelopornya dengan mendadani mobil listrik Tesla Roadster dengan seperangkat aksesori.

Brabus menyebut bisnis barunya sebagai usaha modifikasi masa depan yang memiliki potensi tinggi. Ini karena ke depannya, pemerintah negara-negara Eropa akan semakin ketat memperlakukan kebijakan ramah lingkungan, terutama yang berkaitan dengan emisi gas buang.

Mobil listrik sesuai kebutuhan masyarakat Eropa karena tidak mengonsumsi bahan bakar minyak sehingga tidak mengeluarkan emisi gas buang yang berbahaya. Tesla Roadster menjadi projek pertama Brabus yang diperkenalkan di Jerman, baru-baru ini.

Uniknya meski mobil ini bertenaga listrik, Brabus menambahkan efek suara mesin V8, sehingga lajunya mobil tetap mirip dengan kendaraan roadster bertenaga besar. Brabus menyebut teknologi ini dengan nama space round generator.

Brabus menjual kreasi terbarunya ini dengan harga lumayan mahal, 109.000 dolar AS. Alasannya karena performansi mobil sport listrik ini tidak kalah dari kendaraan buatan Ferrari atau Lamborghini. Brabus Tesla Roadster memiliki tenaga maksimum 185 kW pada putaran mesin 13.000 rpm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam cukup ditempuh dalam waktu 3,9 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum 180 km/jam.

Brabus Tesla Roadster mengandalkan sumber tenaga baterai lithium ion yang memiliki masa hidup sekitar 100.000 mil. Dengan kapasitas isi baterai penuh, mobil dapat melaju hingga jarak sejauh 300 km. Untuk mengisi baterai hingga penuh diperlukan waktu sekitar 3,5 jam.

Dari sisi aksesori, banyak perangkat standar Tesla Roadster yang dibuang dan tidak dipakai lagi. Pelek standar, misalnya diganti dengan ukuran yang lebih lebar, yaitu bagian depan menggunakan pelek berukuran 18 inci dan belakang 19 inci. Sebagai pasangannya adalah ban Pirelli P Zero high performance 215/35 ZR 18 depan dan 255/30 ZR 19 belakang.

Di bodi belakang, Brabus menambahkan sayap dan peranti pembagi udara atau diffuser agar laju mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi. Sementara di bagian depan ditambah body kit yang membuat tampilan Brabus Tesla Roadster semakin garang dan berotot.

Di bagian interior, Brabus memberi nuasan baru dengan memakai bahan jok berwarna cerah yang dibuat dari kulit kelas satu. Bahan kulit ini menggantikan desain standar yang berwarna gelap sehingga membuat suasana kabin menjadi suram.

Dengan masuknya Brabus ke segmen mobil listrik, hanya tinggal menunggu waktu sebelum rumah modifikasi lain menggeluti pasar yang sama. Apalagi mobil listrik masa kini sudah menawarkan banyak kemudahan, seperti proses pengisian baterai yang tidak rumit, cukup dengan hanya mencolokkan kabel baterai ke stop kontak listrik di rumah, seperti mengisi ulang baterai telefon seluler. (ovi)***

Kategori:Otomotive News
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: