Beranda > Inspirasi > Bekerja Dengan Tentram

Bekerja Dengan Tentram

Bekerja dengan senang nan tentram.  Tadi barusan melihat halaman blog seorang developer social network yang mengatakan kalau dirinya menghabiskan dua bulan lebih waktunya untuk membuat sebuah pustaka kecil, “little library”. Namun semuanya dilakukan dengan segenap “ease”.

Telah banyak kita dengar kalau kita ingin bekerja dengan ternikmati, maka bekerjalah atas hal-hal yang memang kita sukai. Orang yang bekerja atas apa yang diminatinya akan berusaha semaksimal mungkin atas segenap proses dan hasil kerjanya. Tak cepat merasa bosan, dan hari-harinya dilalui dengan suka cita dan prestasi. Walau tetap ada tekanan, hal itu tak membuatnya tertahan. Dia terus melaju ke arah yang dia tuju. Sebentuk pencapaian yang bukan saja menjadi harapan dan impian, namun juga arti dari keberadaan. Dan semua itu telah lama kita ketahui.

Tapi saat ini saya hanya mau berkata, “Jika memang demikian adanya, janganlah lagi menunda. Bekerjalah untuk yang dicinta dan usahakan yang terbaik untuk semua upaya.” Karena tertahan di pekerjaan yang menekan, dengan anggapan hanya sebagai batu loncatan, seringkali hanya mengubur kita di kubangan tanpa sempat melompat mewujudkan impian. Jadi bila tangan telah menggenggam mimpi, maka bersegeralah menghantamkannya ke bumi, karena hidup yang singkat ini tak mungkin menunggu lagi. Tak usah berputar-putar hingga hanya membuat kita kesasar. Segeralah berbuat yang terbaik, jangan menggunakan alasan tertekan untuk sebuah kemalasan. /handaru*

Kategori:Inspirasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: