Beranda > Inspirasi > Management Alternatif

Management Alternatif

Saya telah membaca beberapa buku manajemen, tapi saya yakin pengetahuan dan bacaan saya tidak sebanyak yang anda miliki. Beberapa teori Manajemen oleh para Ahli dari belahan bumi barat dan timur, juga belahan utara dan selatan secara umum menyatakan : Management is how to manage my community, how to manage my people, how to manage my employers. Tentu ini semua adalah pekerjaan BOSS.

Benarlah dan emang gitu biasanya bos itu tukang atur, dalam mengatur sering kali dengan senjata marah dan ngomel mungkin anda pernah mengalaminya, mungkin juga belum dan akan segera mengalaminya hehehehe? Bagai mana mengatur pekerja jelas menjadi tugas Bos terkadang kita senang dengan aturannya, tapi tidak jarang kita gusar juga dengan ini itu yang gak pernah berkesudahan… anda jangan marah dan kesal karena emang itu tugas bos.?
Menjadi Bos sebenarnya tidak terlalu sulit, banyak Bos yang keliatan rada bloon didepan pekerja dan karyawannya, Bos jenis ini biasanya punya senjata Otoriter untuk membenarkan tindakannya, pilihannya adalah apakah anda harus menjadi penjilat untuk mendekatinya? silakan aja jika itu baik buat anda walaupun ada harus kesal dengan tindakan anda sendiri? untuk menerima perkataan yang bermaksud merendahkan anda. Menjadi Bos bisa juga dengan cara lain , anda cukup punya duit dan anda akan langsung menjadi bos, karena anda tau anda bisa membeli siapa aja dengan anda?

Kombinasi yang instan untuk menjadi Bos adalah : anda punya duit untuk membeli orang lain untuk kepentingan anda, (Red .sebut aja bento…maka semua beres:) dan anda berlatih untuk bengis dan otoriter, karena otoritas menjadi kuncinya.

Bagaimana caranya menjadi Bos, tanpa bersikap otoriter dan bahkan tanpa duit. Nah.. ini yang menarik, karena sepanjang bacaan saya dalam buku teori Managemen oleh para ahli dari Timur, Barat, Utara dan selatan itu tidak/belum mengungkapkan Manajemen jenis ini. Menutur saya kita semua bisa mejadi Bos, dan menjadikan Bos anda hanya sebagai pengambil kebijakan, tetapi ide dan gagasan selalu datang dari Anda.

Arti Managemen menurut saya adalah :… How To Manage My Bos (Bagaimana Mengatur Boss Saya) hehehehe ini mungkin aneh, tapi sesungguhnya biasa aja? Anda dapat mengatur bos anda hanya dengan sedikit syarat : anda harus rendah hati, suka menolong, lemah lembut, berdedikasi, yang paling penting punya kompetensi, loyalitas, dan integritas di bidang pekerjaan anda, Tekadkan bagaimana cara mengatur bos anda sehingga semua pekerjaannya menjadi mudah,Lakukan sebelum Bos anda berfikir untuk memberikan perintah. Organisasi kerja anda semakin maju dan mengurangi tekanan kerja pada diri bos anda? Jika anda dapat melakukannya dengan baik, percayalah Bos akan selalu mendekati anda dan gantian andalah yang menajadi managernya…. Bos anda akan bertanya kepada anda, pilihan2 sekolah untuk anaknya, daftar undangan yang kemungkinan dapat dihadirkan dalam rapat, atw pesta keluarganya, dan lain sebagainya.

Jika anda kembali menulis buku manajemen konservatif, dari 500 karyawan dalam sebuah organisasi kerja, yang berpotensi membeli buku anda hanya satu orang saja, siapa dia?: dia adalah bos anda. tetapi jika anda menulis buku dengan format Manajemen alternatif versi saya, maka yang berpotensi membeli buku anda adalah 499 teman anda + 1 Boss anda. Selamat Mencoba:)

Kategori:Inspirasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: